Tuesday, April 2, 2019

Beri Pendidikan Politik, Relawan Demokrasi Sasar Ibu-ibu


Sosialisasi Pemilu di Kelurahan Sriwijaya kecamatan Girimaya. (Dede/wowbabel)



PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kota Pangkalpinang melakukan sosialisasi terhadap masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.



Di sela-sela Kongian, Relawan Demokrasi Kota Pangkalpinang melakukan sosialisasi dan memberikan pendidikan politik kepada ibu-ibu di Kelurahan Sriwijaya kecamatan Girimaya.



"Sosialisasi ini menyangkut tentang pelaksanaan pemilu serentak 2019, pemilihan presiden dan wapres, DPR, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kota Pangkalpinang," ujar Ruslan, Komisioner KPU Kota Pangkalpinang Divisi SDM dan Parmas, Rabu (6/2/2019).



Selain itu, Ruslan menambahkan, relasi juga melakukan pengenalan 5 warna surat suara yang akan digunakan nantinya, serta tata cara pencoblosan pasangan calon presiden dan wapres dan calon Legislatif guna partisipasi pemilih yang lebih baik.



"Kita berharap dengan adanya sosialisasi ini bisa menambah wawasan kepada ibu-ibu tersebut agar menjadi pemilih yang cerdas, jujur, berani dan bertanggung jawab. Berani menolak money politik, polik sara dan hoax," kata Ruslan. (dede/wowbabel)




Source

No comments:

Post a Comment